Bangun bisnis Anda melalui pemasaran email yang sukses

Pemasaran email adalah salah satu cara paling efektif tetapi tidak dimanfaatkan untuk mempromosikan perusahaan. Untuk memaksimalkan keberhasilan bisnis Anda, penting untuk memiliki strategi pemasaran email yang solid. Artikel ini berisi beberapa tips berguna untuk membantu Anda membuat atau meningkatkan kampanye pemasaran email Anda.


Jangan gunakan buletin dalam kampanye pemasaran email Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat mengirim email yang relevan ke orang-orang tertentu di daftar langganan Anda. Mereka akan menarik lebih banyak orang jika mereka tahu bahwa mereka hanya menerima informasi yang menarik bagi mereka dan bahwa mereka tidak harus melalui buletin untuk mendapatkannya.

Uji pesan Anda secara menyeluruh sebelum mengirimnya untuk mendapatkan hasil terbaik dari kampanye pemasaran email Anda. Tidak cukup hanya menulis pesan pendek dan mengirimkannya ke daftar pelanggan Anda tanpa memeriksanya dengan cermat. Lihat pratinjau dalam program email yang berbeda dan pada platform yang berbeda untuk memastikan mereka ditampilkan dengan benar untuk semua orang.

Berkreasilah dengan proyek-proyek email Anda untuk mencari tahu apa yang paling berhasil. Kirim beberapa email dengan konten dan tautan yang berbeda dalam warna font dan teks. Mainkan dengan pemosisian gambar, termasuk tombol dan logo. Setelah mengirim email, cari tahu mana yang memiliki klik-tayang terbaik. Tetap bersama mereka untuk saat ini, tetapi sesekali mengubahnya untuk melihat apakah Anda dapat menemukan metode yang bekerja lebih baik. Lebih banyak klik per tayang berarti lebih banyak penjualan.

Berhati-hatilah untuk tidak menambahkan lampiran ke pemasaran email Anda! Email massal dengan lampiran langsung dicurigai sebagai spam oleh sebagian besar filter spam. Selain itu, banyak jenis malware dan virus ditransfer ke lampiran email hari ini dan orang-orang menyadarinya. Email Anda kemungkinan akan segera dihapus jika lampiran dilihat tanpa dibaca.

Pengumpulan dan analisis statistik sama pentingnya dengan keberhasilan kampanye pemasaran email seperti halnya situs web perusahaan. Investasikan dalam perangkat lunak yang memungkinkan Anda memantau keefektifan setiap email, mulai dari persentase di mana email Anda benar-benar terbuka hingga persentase yang Anda putuskan.

Berikan email pemasaran Anda ide yang sama yang Anda gunakan untuk konten situs web Anda dan materi pemasaran lainnya. Terlalu sering, perusahaan terlalu santai tentang pemasaran e-mail, dan kesalahan kecil seperti kesalahan ketik memengaruhi persepsi pembaca tentang tingkat profesionalisme mereka. Sebelum menambahkan email ke rotasi pemasaran Anda, tanyakan pada diri Anda apakah itu akan mendorong Anda untuk membeli.

Cobalah membuatnya semudah mungkin bagi pelanggan untuk memutuskan sambungan dari email Anda. Jika Anda tidak membuatnya mudah, mereka mungkin terlihat terlalu mengganggu dan dapat ditutup oleh produk atau bisnis Anda. Beri mereka kesempatan untuk menonaktifkan sebagian atau semua email Anda.

Pemasaran melalui email adalah cara yang bagus untuk mempromosikan perusahaan. Pada kenyataannya, ini adalah salah satu cara pasar yang paling efektif dan ekonomis. Strategi pemasaran email harus digunakan untuk mengambil keuntungan penuh dari bisnis Anda. Ikuti saran dalam artikel ini dan mulai menerapkan atau meningkatkan kampanye pemasaran email Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *